The Fighting

The past story begins from..

Boyolali, 19 October 2009

Kemarin,tepat tanggal 18 Oktober 2009,aku dan kelima temenku maju perang ke SmaGa Ska. Jangan berpikir kalau kami mau tawuran atau maju perang beneran yang pake granat, pistol, atau pun rudal. Tapi ini sebuah kompetisi. Smaga English Competition, itu nama kompetisinya. Kebetulan aku dikerahkan untuk bagian per-speech-an. Latihan seminggu sebenernya belum terlalu mantab untukku dan seluruh rekanku. Tapi dengan modal pede selangit, maju aja lah.

Di lokasi kejadiaan, kejadian aneh bin ajaib, kocak, dan mengharukan terlukis di kanvas hidupku hari itu. Mulai dari pagi ampe sore gak pernah berhenti! Pagi hari, kita para "relawan" tempur diharuskan berkumpul di sekolah jam 6. Bayangkan jam 6. Dan itu hari Minggu pula. Biasanya kalau hari Minggu, mungkin jam segitu aku masih ada di Amerika...!!! haha...!!! tapi karena namanya "tugas negara", mau gak mau harus nurut dong...

Ternyata aku orang yang sampe pertama di sekolah. Gerbang masih digembok. Baru setelah itu Pak John datang, di susul sama Sekar, Ajeng,Yeri, dan Ima. Nah, yang namanya Shendy, paling telat datengnya. Waktu itu jam menaruh jarum panjangnya di angka 6, dan jarum pendek di antara angka 6 dan 7 (jam 06.30-red). Semua relawan tempur sudah masuk mobil, dan kami rencananya terpaksa meninggalkan shendy. Eh, waktu semua siap-siap berangkat, si Shendy muncul.

Di jalan, rasanya ngatuk banget. Pengen tidur aja bawaannya. Tapi ditahan gara-gara belum maju lomba. Kalau udah sih, mau tidur sepanjang jalan gak masalah. Sampe di sana, ada senior-senior dari SMP 1; ada mbak tia and mb Lina W...

Abis daftar-daftar-daftar, kita ikut acara pembukaan. Setelah gong bunyi 3 kali, kita benar-benar tambah deg-deg ser, secara bunyi gong 3 kali itu pertanda perlombaan resmi di mulai. Kebetulan kontingen smp1 gak ada yang 1 ruangan. Aku dapet jatah ruang 6. Ok, aku masuk ke ruangan dan duduk. Waduh, liat lawan-lawan yang lain kayaknya ngeri euy...mataku mencari-cari sesuatu. Sampai aku menemukannya; SMP bintang laut. Aduh, bakalan tambah waduh lagi , smp bintang laut terkenal pada jago inggris semua. Karena liat musuh bebuyutan udah ada di ruangan, dan buatku saat itu ngapalin teks juga gak akan konsen, jadi aku prefer pray to God aja..!!! biar lebih tenang...!!! hehehe...

Aku dapet urutan tampil 12! termasuk tengah-tengah. Singkat cerita, aku bisa masuk final. Di final,aku ditemani rekan sejawatku, si sekar yang juga masuk final . Ok, pokoknya do the best. Ku lihat kakak panitia menyodorkan kertas undian no.urut ke sekar. Sekar dapet nomer lima. Sekarang giliranku yang mengambil undian. Aku mulai berpikir..."Jangan-jangan malah dapet no.1 nih", eh giliran aku buka...Masyaallah, di kertas yang aku pegang tergambar garis lurus, dan itu angka 1. Waladalah...gak ada waktu buat persiapan lagi, otomatis langsung aku berdoa aja, karena yang bisa membantuku saat itu adalah My only God, Allah SWT. Dia yang selalu membantuku, memberi ketenangan disetiapkan keadaan getir seperti ini.

Well, ok, saatnya perform. Agak keseleo juga sih, tapi gak terlalu fatal. It's Ok. Yang penting aku sudah berusaha dan memberikan yang terbaik. Setelah semua tampil, kita diharuskan menunggu hasil di hall. Ternyata di sana masih ada final story telling. wah, lumayan ada hiburan....=)

Sambil nunggu resultnya, aku, rekanku, dan mb-mas PPL (ada mb Aldis, Mas Gun, Pakdhe alias Mas Risky, Budhe alias Mb evi, mb-nya yang pake kacamata, Mb Heni, dasn Mas-e yang pake baju lorek-lorek) duduk-duduk dulu. Eh, dasar smp 1 orangnya sebagian besar narsis abis, photo-photo deh kita. Pertamanya si sekar ama si ajeng, gaya mereka koyol gila...haha, lanjut sama si pakdhe + si yeri. Ternyata pakdhe itu narziz abis...haha. kekonyolan itu yang cukup bikin jadi rilex, ngelupain semua hal stres yang baru selesai.

Sampai akhirnya, pengumuman juara disebutkan. Aku berhasil duduk di peringkat 4. Walaupun baru harapan 1, tapi lumayan-masih dapet trophi dan beberapa reward "asyik" lainnya. Sekolahku tercinta jadi juara umum. WOW...ternyata gak sia-sia harus bolos pelajaran buat latihan speech. Piala di tangan, rasa bangga di hati, dan ayam bakar di perut, hahahahaha...!!!

That was a good day for me, althought I can get the 1 million...!!!

0 comments:

Post a Comment