Illegal Escape

The past story begins from...

Boyolali, 16 Januari 2010

Kali ini, I wanna tell about the past event (kayak recount text aja nih). Tepatnya seminggu yang lalu, 10 Januari 2010...

Tanggal itu menjadi sebuah catatan buatku, juga buat temenku of course. Well, terjadwal hari itu, ada try out akbar di salah satu SMA Favorit di kota solo. Iseng-iseng aja aku sama temen ikutan try out. Itung-itung latian ujian-lah. Maklum, bulan Maret aku harus ikut final exam buat yunior high.

Jam 6 pagi, schedule dimulai dari situ. Kumpul di sekolah karena acara dimulai jam 7. Perjalanan boyolali-solo butuh waktu 45 menit-1 jam. Sampe sana udah same banget. Secara itu event se eks-karisidenan, jadi nggak aneh kalo banyak siswa smp kelas 3 yang ikutan ambil bagian.

Try out ternyata dimulai jam 8, bulukan juga aku nunggu satu jam. Udah bulukan, pas dapet soal bendel-nya tebel banget. Masyaallah, ngerjain 100 soal dalam waktu 2 jam. Otak pun bermain selama 2 jam non stop, dan dari situ aku udah nggak mau ambil pusing masalah nilai. Yang penting ngerjain dan selesai.

Well, acara pengerjaan soal kelar sekitar jam 10. Dan di situ kita dikasih waktu buat istirahat setengah jam. sebelum masuk ke sesi pembahasan. Eh, dasar mungkin naluri nakal-ku lagi kumat, aku ajak temen buat pulang (nggak bener-bener pulang sebenernya,hehe). Aku udah boring banget dan otakku udah empet banget rasanya. Ya udah deh, karena temen-temen juga punya pikiran yang sama, akhirnya kita cabut.

Nah, di sini-nih kata "illegal escape" tercipta...
Ceritanya, aku dan komplotan (sapie, kunjuk, risky, andini, fitri, tami, sekar, mamie, ika, dll) jalan ke arah gerbang keluar. Di situ ternyata ada 2 muris SMA tersebut yang jaga gerbang. Liat mereka, otomatis otakku mengambil kesimpulan bahwa peserta DILARANG pulang. Temen-temen pun juga udah lumayan panik karena gerbang yang tadinya sempet sibuka buat sebuah mobil yang mau lewat udah mulai ditutup pelan-pelan. Sontak, kita lari ngibrit sambil manggilin nama temen yang masih ketinggallan di belakang. Panggilan itu kedengerannya kayak preman lagi teriak-"Woe...cepetan, gerbang mau ditutup". Sampe di depan gerbang, cewek penjaga udah melotot ke kita-kita. Di sekitar gerbang banyak peserta try out yang juga pengen keluar tapi nggak bisa. Mungkin si uplid alias risky lagi kena apes kali ya, si uplid diinterogasi sama penjaga gerbang yang masih aja menampakkan muka galaknya. Di situ-tu aku nyelip keluar gerbang diikuti temen-temen. Great, aku lolos. Tapi sayangnya, masih andini, fitri, ama si uplid yang nyangkut di gerbang. Untung aja bokap-nya rizka alias kunjuk udah stand by di jalan depan. Si kunjuk pun bilang ke bokapnya buat ngambilil 3 orang yang masih nyangkut. Akhirnya dengan superhero kita = babe-nya rizka, semua SELAMAT...qeqe...Mbak-mbak
, mas-mas maaf ya kita kabur...!!!

Berhasil melancarkan illegal escape, kita langsung cabut buat ngasih makan perut yang udah bernyanyi. Naik bis, turun di perempatan gereja. Entah itu karma atau bukan atau sejenisnya-lah, astrid-si momie teriak kalau telah terjadi "sesuatu" dengan sepatunya. Taulah apa "sesuatu" itu, jebollll...!!! Pertolongan pertamapun terpaksa dilakukan dengan mengambil selotip. Konyol, tapi apa lagi yang bisa dilakuin kalo udah gitu...!!!

Ok, masalah sepatu kelar, kita jalan lagi. Kita lewat di depan sebuah gedung yang lagi dipake buat acara sama bapak-bapak berjas dan ibu-ibu kondangan. Pas lewat di depan situ aku udah jalan di depan, lewat depan satpam gedung yang berdiri mengatur parkir. Tapi, komplotanku, para narapidana yang kabur dari try out, yang masih ada di belakang diUSIR satpam pas mereka ,lewat di parkiran...!!! Udah diusir satpam, eh di tengah jalan sepatu mamie ngambek lagi dan udah nggak bisa ditolong. Ya udah aku, sapie, sekar, tami, risky masuk ke mall buat beli sandal.

Singkat cerita, masalah sepatu mamie selesai, eh gantian sandalnya tami yang sekarat. Untung aja bukan aku. Aku udah nycicil ayem dulu dengan pake sneakers pas hari itu.

Rasanya kayak kena karma gara-gara kabur tadi. Semua kena satu-satu. Mulai dari mamie dan sepatunya, tami dan sandalnya, fitri dan kaki lecetnya, uplid dan sakitnya, and aku dengan kakiku yang kaku-kaku.

Pokoknya, itu satu-satunya illegal escape yang pernah kulakukan. Dan itu juga satu-satu unlucky day yang pernah menyambangi hariku...!!!

1 comments:

Doraemon.Cute said...

So Funny, and interesting...
I like it.. :P

Post a Comment