Back to The Cildhood (again) :: The Flight Plane

The past story begins from...

Boyolali, 23 Januari 2010
Mungkin pada tanya kenapa akhir-akhir ini aku lebih sering nulis tentang yang namanya “childhood”. Sebenernya ini bukan suatu kesengajaan. Tapi entah kenapa, emang belakangan ini banyak banget kejadian di sekitarku yang berbau “kekanak-kanakkan”. Begitu pula dengan hari ini...

Well, hari ini, tepatnya waktu jam pelajaran terakhir, IPS – ekonomi. Disitu bu Warni yang bertugas sebagai guru pembimbing terpaksa nggak masuk karena suatu alasan. Makanya kita cuma dikasih tugas ngerjain LKS. OK, karena kita murid baik, kita kerjain aja tugas itu sesuai komando. Pas awal pelajaran IPS yang tak berguru itu, semua run as usuall. Nggak ada suatu keanehan di situ. Nah, keanehan mulai terjadi saat hampir semua murid kelasku selesai ngerjain tugas ekonomi. Mulailah, ada yang buka laptop buat on line, ada yang ngumpul di depan komputer kelas, ada cewek-cewek yang lagi ngerumpi (teutep, ngegossip), dan ada juga yang cuma duduk manis di kursinya.

Kebetulan, aku buka laptop waktu itu, tapi yang make si vira, aku cuma duduk ada di dekat situ. Nah di area yang sama, alias di tempat di mana aku ama vira duduk, di situ juga ada sekar, astrid, dll (sory terpaksa pake “dll”, aku lupa disitu ada siapa lagi,! Hehe ). Waktu lagi asyik main laptop kemruyukan, tau-tau ada pesawat kertas yang jatuh di atas kita. Kebetulan, si adit dkk. pada iseng bikin pesawat kertas. Si sekar niatnya pengen ngembaliin tuh pesawat sambil diterbangin, eh dasar sekar-nya nggak bakat nerbangin pesawat, pesawat itu terbang dengan sangat tidak mulus sekali (sekar, peace.!=D). Sontak, temen-temen yang ngeliat penerbangan tidak mulus itu ketawa, tebuahak-buahhhaaakkk. Si sekar juga jadi nunjukin muka “weird”-nya gara-gara nggak bisa nerbangin pesawat. Pesawat yang nggak berhasil dipiloti sekar itu jatuh di dekatku. Aku ambil ajalah, aku coba lempar ntuh pesawat, dan ternyata bisa! Pesawat kertasnya terbang mulllluuuusss. Sekar yang ngeliat aku bisa nerbangin pesawat dengan cantik, nggak mau langsung nyerah gitu aja. Pesawat yang udah landing di lantai karpet kelas, dia ambil. Dengan semangat berkobar-kobar, semangat ’45 yang seakan-akan bisa membakar seisi ruangan, sekar mencoba menjadi pilot dari pesawat kertas itu (lagi). Pertama nyoba gagal, dan untuk take off yang kedua pesawat bisa terbang cantik. Kayak anak kecil yang dapet es krim, sekar lonjak-lonjak kegirangan. Kita yang liat ekspresi sekar itu, jadi ketawa nggak berhenti. LOL !!!

Ok, Sekar udah lulus ujian penerbangan gadungan. Sekarang giliran mamie astrid yang ngiler pengen nyobain sensasi nerbangin pesawat terbang marterpiece dari anak lanang. Anak wadon yang ngeliat penerbang itu jadi pengen nyoba juga. Melihat peluang hoki, anak lanang jadi lebih rajin memproduksi pesawat. Mereka melakukan produksi besar-besaran. Kelas jadi bener-bener heboh gara-gara main pesawat-pesawatan. Ditambah lagi, ika yang pengen nyobain bikin pesawat akhirnya bikin pesawat juga. Jadi nggak jadi nekatlah,mungkin itu pikiran yang terlintas di kepalanya (mungkin..). Akhirnya jadi juga pesawat made by ika. Di coba deh pesawat ika itu untuk penerbangan perdana. Diluar dugaan, pesawat bener-bener terbang mulus-lus-lus...!!! ika pun jingkrak-jingkrak seneng nggak karuan. Dia mulai teriak-teriak buat show off pesawat hasil karyanya, haha, gokil abies pokoknya.

Gara-gara peristiwa itu tuh, kelas jadi kayak kapal pecah, meja-meja malang melintang, kursi-kursi udah nggak nggenah posisinya. Ruang kelas jadi landing area dadakan buat pesawat kertas anak 9e. Untuk urusan yang satu ini, yang repot adalah yang jatah piket hari itu. Harus bersih-bersih dengan tenaga ekstra.

Belum cukup sampe penerbangan di kelas aja. Mereka (yang cewek aja), langsung ngeloyor, melangsungkan serangan udara dengan pesawat mereka masing-masing di HALAMAN SEKOLAH waktu bel pulang bunyi. Maklum, udah nggak ada lagi istilah urat malu nggak mau putus buat 9e, kalo lagi ngidam buat melakukan sesuatu, pokoknya HAJJJAAARRR...!!!

Well,intinya yang namanya sifat kekanak-kanakan bisa muncul kapan aja, tanpa mengenal waktu, lokasi, rasa malu, juga usia kita. Yang penting bisa have fun. Itu prinsipnya...

0 comments:

Post a Comment